Kapolda, Wagub Sumbar dan Danrem hadiri Launching Layanan Polisi 110, Berikan Kemudahan Pelayanan Polri kepada Masyarakat

TNS – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali meluncurkan inovasi berupa Layanan Polisi 110. Layanan hotline ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat, salah satunya dalam berkomunikasi dengan Polri.

Hal ini bisa diakses oleh seluruh provider. Tidak itu saja, masyarakat yang menghubungi layanan polisi ini juga tidak dipungut biaya, alias gratis dan bebas pulsa.

Launching Layanan Polisi 110 ini berlangsung di Polda Jawa Barat, yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Menpan RB (diwakili), Menkominfo (diwakili) yang diikuti oleh seluruh Polda dan Polres di Indonesia melalui video conference (vicon).

Kapolri dalam sambutannya, pelayanan Polisi 110 ini dapat digunakan secara nasional. Dengan harapan bisa digunakan oleh masyarakat yang nantinya bisa tersambung dengan seluruh anggota kepolisian terkait pelayanan kepolisian.

“Karena teknologi semakin berkembang, maka mau tidak mau kita (Polri) harus mengikuti perkembangannya,” ujar Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri berpesan, kepada Polda di jajaran agar dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui aplikasi-aplikasinya yang telah dibangun untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Apapun aplikasinya yang penting untuk pelayanan kepada masyarakat,” ujar jenderal bintang empat tersebut.

“Menekankan upaya pendekatan pemolisian yang Prediktif dengan harapan membangun kejelasan,” ujar Kapolri menambahkan.

Untuk di Polda Sumbar, diikuti oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, Wagub Sumbar Audy Joinaldy, Danrem 032 Wirabraja (diwakili), Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, dan Pejabat Utama Polda Sumbar. (*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *