Seleksi Penerimaan Polri, Saat ini Pemeriksaan Kesehatan I untuk Calon Bintara

TNS – Seleksi penerimaan Polri TA 2021 telah berjalan. Untuk saat ini, tahapannya adalah Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) tahap I untuk calon Bintara Polri.

Karo SDM Polda Sumbar Kombes Pol Defrian Donimando, S.Ik. MH melalui Kasubbag Diapers Bagdalpers Rosdm AKP Muhardi, S.Ik menyebut, pelaksanaan tes kesehatan ini telah dilakukan sejak hari Senin tanggal 19 April 2021.

“Peserta nantinya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Biddokkes Polda Sumbar, yang disaksikan oleh Pengawas Internal dan pengawas eksternal dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumbar,” katanya, Rabu (21/4).

Untuk pemeriksaan tersebut, AKP Muhardi menjelaskan bahwa peserta akan diperiksa seperti tinggi dan berat badan, tensi, gigi, mata, dan lainnya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam penerimaan Polri.

Ia juga menyebut, ditengah pandemi Covid-19 ini, selama seleksi berlangsung kepada Panitia, peserta, maupun para pengawas tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Yang pastinya Panitia dan Pengawas menggunakan masker. Untuk peserta selain menggunakan masker, wajib membawa hasil rapid tes antigen, serta handsanitizer,” ujarnya.

Untuk selanjutnya, pemeriksaan kesehatan tahap I bagi calon taruna Akademi Kepolisian (Akpol) akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 23 April 2021 mendatang.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *