Kapolda Sumbar bersama Pangdam I Bukit Barisan Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Wapres RI

TNS – Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, selaku Pangkogasgabpad pengamanan VVIP, memimpin apel gelar pasukan, Senin (5/4) siang di Pariaman.

Apel gelar pasukan kali ini dalam rangka kesiapan pengamanan kunjungan kerja (kunker) Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.h. Ma’ruf Amin ke wilayah Sumatera Barat yang dijadwalkan esok hari (Selasa, 6/4).

Adapun tujuan pengamanan VVIP adalah untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan VVIP serta menjamin keamanan wilayah yang menjadi objek kunjungan VVIP setiap saat dimanapun berada.

Mayjen TNI Hassanudin selaku Pangkogasgabpad pengamanan VVIP awalnya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada aparat TNI dan Polri serta semua pihak yang terlibat, atas kesiapan tugas masing-masing satgaspam, untuk dapat mewujudkan kesiapan operasional pengamanan wakil presiden RI Prof. Dr. K.h. Ma’ruf Amin.

“Ancaman terhadap VVIP bukan hanya ancaman terhadap keselamatan dan keamanan pribadi VVIP saja, namun juga ancaman yang dapat menjatuhkan kehormatan dan kedaulatan negara, martabat serta kewibawaan pemerintah. Oleh karenanya, untuk mengantisipasi berbagai potensi ancaman tersebut, TNI dan Kepolisian bersama institusi terkait perlu menyelenggarakan operasi pengamanan VVIP secara terpadu,” ucap Pangdam.

Turut hadir Pejabat Utama Polda Sumbar, Danrem 032 Wirabraja, Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha, S.Ik, Kapolres Pariaman AKBP Rendra Lesmana, dan ratusan personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP yang terlibat pengamanan kunjungan Wapres RI. (*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *