Pasca Bom Bunuh Diri di Makassar, Pintu Masuk Sumbar via Udara Dijaga Ketat Petugas Kepolisian

TNS – Jajaran Polsek Bandara Internasional Minangkabau Polres Padang Pariaman, Senin pagi melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan baik roda dua maupun lebih, yang akan masuk Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Pasca terjadinya bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar pada Minggu siang (28/3), Polsek BIM memperketat pengamanan di sejumlah objek vital, salah satunya di Bandara Internasional Minangkabau,

“Untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terjadi di Sumatera Barat, maka dilakukan pemeriksaan ketat terhadap setiap kendaraan yang akan masuk ke Bandara,” kata Kapolsek BIM, Iptu Ade Saputra.

Dalam operasi antisipasi tersebut, seluruh kendaraan yang melintas baik kendaraan roda dua maupun lebih, diminta untuk berhenti dan diperiksa muatannya, dengan menggunakan alat pendeteksi.

Iptu Ade Saputra mengungkapkan, selain memperketat pengawasan di areal pintu masuk Bandara, petugas juga disiagakan di area kedatangan penumpang, dengan tetap melakukan pemeriksaan terhadap penumpang, baik yang baru mendarat maupun penumpang yang akan meninggalkan BIM.

“Pemeriksaan ketat para pengguna BIM akan dilakukan secara rutin, guna menciptakan suasana aman, tertib dan terkendali,” tuturnya.

Kapolsek menambahkan, sejauh ini, pengawasan yang dilakukan jajarannya, berjalan optimal di kawasan Bandara Internasiaonal Minangkabau.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *