Jaga Kamtibmas, Satlantas Polres Padang Pariaman Gandeng Satpol PP untuk Berantas Balap Liar

TNS – Demi terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif di tengah masyarakat, Polres Padang Pariaman menggandeng Satpol PP untuk bersama menjaga harkamtibmas.

“Kali ini sasarannya adalah mencegah balap liar,” kata Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha, S.Ik melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi, S.Ik usai memimpin apel gabungan tersebut.

Dikatakan, dalam kegiatan antisipasi balap liar di wilayah hukum Polres Padang Pariaman, pihaknya mengedepankan jajaran Lalu Lintas (Satlantas) dan dibantu oleh Satpol PP Kabupaten Padang Pariaman.

“Nantinya akan dilaksanakan patroli bersama di tempat (lokasi) yang dianggap rawan balap liar,” sebutnya.

Lanjutnya, pihaknya akan mengedepankan preventif dan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan aksi balap liar, karena dapat membahayakan keselamatan berlalu lintas. Namun juga tidak segan untuk melakukan penindakan.

“Namun demikian, kalau ada pelanggaran dilapangan terpaksa kami tindak sesuai prosedur hukum yang berlaku,” tegas Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi.

Selain mencegah balap liar, patroli gabungan tersebut juga untuk mengimbau masyarakat untuk bersama mencegah penyebaran Covid-19.

“Bila ditemukan adanya kerumunan masyarakat dan tidak menggunakan masker, akan kita berikan teguran dengan humanis,” pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *