Akses Jalan Padang Pariaman ke Bukittinggi via Malalak Terputus akibat longsor, Satlantas Polres Padang Pariaman Lakukan Pam dan Gatur

TNS – Jalan utama dari Padang Pariaman ke Bukittinggi yang melewati Malalak untuk sementara tidak bisa dilalui tepatnya di Jembatan Batang Sani Kenagarian Tandikek Kecamatan Patamuan Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (16/3) malam.

Hal ini disebabkan terjadinya bencana tanah longsor dan bergesernya posisi tanah disekitar lokasi, dimana sebelumnya daerah tersebut sempat dilanda hujan dengan intensitas tinggi.

Menanggapi peristiwa itu, jajaran Satlantas Polres Padang Pariaman dibawah pimpinan Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi bersama anggotanya langsung menuju jembatan Batang Sani.

Disana, petugas Satlantas Polres Padang Pariaman melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas serta pemasangan himbauan pengalihan arus pada Jembatan Batang Sani.

“Untuk menciptakan Kamseltibcar lantas di jembatan Batang Sani, karena merupakan jalan ke Bukittinggi melalui Malalak,” kata Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha melalui AKP Asep Wahyudi.

Untuk sementara kata Kasat Lantas, akses kendaraan yang melewati jembatan Batang Sani sementara ditutup agar tidak menimbulkan dampak buruk bagi pengendara.

“Jika ada pengendara yang akan melewatinya, kita imbau dan arahkan ke jalan alternatif lainnya,” terangnya.

Ditengah curah hujan yang tinggi ini tambahnya, AKP Asep Wahyudi mengimbau kepada pengendara kendaraan agar berhati-hati dan waspada di tempat-tempat rawan terjadinya bencana tanah longsor.

“Selalu waspada, dan tetap memperhatikan keselamatan dalam berkendara,” pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *