Polisi, BPBD dan Masyarakat di Agam Bantu Padamkan Karhutla

TNS – Cuaca panas yang melanda sebagian wilayah di Provinsi Sumatera Barat beberapa hari ini mengalami dampak kekeringan, selain itu cuaca panas tersebut juga bisa mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).
Seperti yang terjadi di Kabupaten Agam, Senin (22/2) kemarin. Kebakaran terjadi di beberapa tempat lahan masyarakat dan juga milik perusahaan.
“Laporan yang kita terima, kemarin terjadi di dua tempat di Kabupaten Agam. Satu lahan milik warga, dan satunya lagi milik perusahaan,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Selasa (23/2).
Diterangkan, kebakaran pertama terjadi di sebuah lahan gambut kebun kelapa sawit di Afdeling Golf PT. Mutiara Agam Nagari Tiku Limo Jorong, Kec.Tanjung Mutiara Kab. Agam.
Kemudian, kebakaran lahan kebun sawit milik masyarakat di Air Maruok Dusun Sungai Sirah, Jorong Durian Kapas, Nagari Tiku Utara Kec.Tanjung Mutiara, Kab. Agam.
“Dari musibah kebakaran tersebut, masyarakat bersama pihak kepolisian setempat dan BPBD Agam membantu memadamkan api,” sebutnya.
Dirinya mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah petugas untuk membantu memadamkan api apabila terjadinya karhutla. “Daerah yang rawan karhutla, kami sudah siapkan personel untuk ikut memadamkan api tersebut,” pungkasnya. (*)
Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *