Peringati Hari Pers Nasional, Bidhumas Polda Sumbar Datangi Kantor PWI Sumbar

TNS – Jajaran Bidang hubungan masyarakat (Bidhumas) Polda Sumbar mendatangi kantor PWI Sumbar dalam rangka bersilaturahmi di Hari Pers Nasional (HPN), Kamis (11/2/2021), pukul 14.00 Wib.

Rombongan Bidhumas Polda Sumbar yang dipimpin Kabid humas Kombes Pol Satake Bayu.S.I.K yang didampinggi Kasubbid Penmas Kompol Irvan Coa, Kasubbid PID Pembina Joni R langsung disambut Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus beserta pengurus PWI setempat.

Kunjungan ini merupakan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional yang puncaknya jatuh pada tanggal tanggal 9 Februari tiap tahunnya. Dalam kegiatan itu dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kabid humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu. S.I.K menuturkan, kunjungan ini merupakan dalam rangka Hari Pers Nasional dan juga untuk bersilaturahmi serta menjalin kemitraan antara Polda Sumbar (Bidhumas) dengan pengurus PWI Sumbar,” katanya.

Ia menambahkan, atas nama Polda Sumbar mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang selama ini telah mendukung serta bekerjasama didalam berbagai hal, terutama didalam pemberitaan dan terus menerus membantu menjaga kamtibmas di Bumi Ranah Minang melalui pemberitaan yang menyejukan.

Sementara Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus mengatakan, untuk kemitraan antara wartawan di Sumatera Barat dengan Polda Sumbar tidak perlu diragukan lagi, rasanya sudah semakin dekat dan terasa sangat nyaman.

“Dari informasi yang saya terima dari rekan-rekan media, bahwa Bidhumas Polda Sumbar sangat terbuka kepada wartawan terutama didalam pemberian informasi, saya sangat mengapresiasi hal itu,” katanya.

Selain itu, Kabid humas Polda Sumbar, Pak Satake juga sangat dekat dengan wartawan, saya lihat dekatnya tidak hanya satu organisasi wartawan saja, namun dekat dengan semua organisasi wartawan yang ada di Sumbar, Sekali saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Bidhumas, ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kabid humas menyerahkan kue ulang tahun HPN ke 75 kepada ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus dan kepada beberapa orang pengurus yang ikut hadir.

Dalam agenda yang sama, Kabid humas Polda Sumbar sebelumnya sudah menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada wartawan di kantor Bidhumas Polda Sumbar. Dan untuk dikantor PWI Sumbar, Kabid humas juga menyerahkan bantuan sembako tersebut secara simbolis untuk wartawan yang terdampak covid 19.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *