Terkait Kebijakan Kapolri, Kapolres Bukittinggi Berikan Arahan Kepada Bhabinkamtibmas

TNS – Tujuh puluh tiga personil Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Bukittinggi menerima arahan Kapolres Bukittinggi terkait kebijakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Selasa 09/02 di halaman Mapolres Bukittinggi.

Selain Bhabinkamtibmas, kegiatan juga di ikuti oleh Waka Polres Bukittinggi Kompol. Indra Sandy Purnama Sakti, SIK, Kasat Intelkam Polres Bukittinggi AKP. Boby Sandra, SH, dan Kasat Binmas Polres Bukittinggi AKP. Dwi Purwito beserta Perwira pada Satuan Binmas Polres Bukittinggi.

Dalam arahannya Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H menyampaikan terkait beberapa Program Bapak Kapolri yang baru tentang Tranformasi menuju Polri yang PRESISI, Prediktif, Responsibility dan Transfaransi Berkeadilan.

“Dalam Tranformasi Polri tersebut ada 4 Bidang, 16 Program Prioritas, 51 Kegiatan dan 177 Rencana Aksi yang harus menjadi antensi kita bersama, ucap Kapolres Bukittinggi”

Bhabinkamtibmas sendiri merupakan ujung tombak Polri di tengah masyarakat, dalam setiap diri personil Bhabinkamtibmas itu mengemban seluruh Fungsi yang ada di Kepolisian, mulai dari deteksi dini sampai ke Problem Solving pemecehan masalah yang ada di tengah – tengah masyarakat tanpa harus membawa permasalahan tersebut ke ranah hukum atau ke tingkat penyidikan.

“Bhabinkamtibmas merupakan Power Of Hand Kapolres dalam memelihara Kamtibmas, untuk itu Bhabinkamtibmas harus bisa menjadi Kapolres di nagari binaannya”

“Tetap rangkul Babinsa serta Stake Holder yang ada di wilayah binaan masing-masing Bhabin serta buat inovasi kreatif dalam bekerja menjaga Kamtibmas di wilayahnya.”

Terkait upaya dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, selalu sosialisasikan kepada masyarakat mengenai 5M, menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Dan tidak lupa dalam bidang pelayanan Polres Bukittinggi kepada masyarakat, agar Bhabin mensosialisasikan Aplikasi “Polisi Jam Gadang” yang dapat mempermudah masyarakat dalam membutuh kehadiran personil Polri khususnya Polres Bukittinggi, tetap jaga Kesehatan dan selalu patuhi protokol kesehatan, pungkas Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H, mengakiri.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *