Kapolres Pessel Tinjau Lokasi Longsor di 5 titik Lokasi

TNS – Hujan lebat yang mengguyur sejumlah wilayah di Sumatera barat membuat berapa daerah mengalami bencana alam, salah satunya bencana alam longsor pasca banjir di kabupaten Pesisir Selatan.

Untuk diwilayah kabupaten Pesisir Selatan sendiri teradap 5 titik tanah lonsor, diantaranya Lubuak batuang 1 titik longsor, Lubuak batang 1 titik longsor, Lubuak talang 1 titik longsor, Bucik ambacang 1 titik longsor dan di daerah Taratak 1 titik longsor tepatnya di wilayah hukum Polsek Sutera.

Atas peristiwa tersebut, Kapolres Pessel AKBP.SRI WIBOWO.SIK.MH langsung turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan, Senin 11/1/2021 kemarin.

Turut hadir juga hadir Kasat intel polres pessel dan KBO , Kasat sabhara polres pessel dan anggota , waka polsek sutera dan anggot, walinagari GMUS, bhabinkamtibmas, dan BPBD Unit sutera dan lengayang.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pessel menekankan kepada walinagari GMUS sdr. Zulhadi agar mengawasi masyarakatnya untuk melakukan penebangan pohon secara ilegal dan masyarakat yang berladang gambir untuk tidak berladang disepanjang jalan serta menanam pohon penahan tebing agar bencana tanah longsor bisa diatasi.

“Mari sama-sama kita sosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak menebang pohon secara ilegal,” pungkasnya.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *