Tim Cheetah Polres Payakumbuh Tangkap Pelaku Pencuri di Rumah Kosong

TNS – Tim Cheetah Satreskrim Polres Payakumbuh berhasil menangkap seorang pelaku pencurian spesialis rumah kosong, pada Senin tanggal 04 Januari 2020.

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.Ik mengatakan, pelaku berinisial MP (27) melakukan aksinya tidak hanya di Payakumbuh, tapi juga di wilayaj Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Ia merupakan spesialis pencuri di rumah mewah yang ditinggal pergi oleh penghuninya,” ujarnya.

Pemuda berusia 27 ini, ditangkap saat akan membeli pulsa di sebuah konter HP yang tidak jauh dari rumahnya.

“Penangkapan dilakukan setelah dilakukan penyelidikan oleh Tim Cheetah dan hasil interogasi, ia mengakui perbuatannya dan telah beroperasi sebanyak 5 kali di Payakumbuh, satu kali di Taram serta terbaru adalah pencurian emas di Kawasan Parak Batuang,” sebut AKBP Alex.

Dari tangan pelaku, petugas menyita 1 uni laptop merk Asus, 1 unit note book merk Apple, perhiasan emas, jam tangan mewah, HP dan kamera serta hasil perhitungan didapatkan kerugian korban mencapai ratusan juta.

Saat ini, pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Payakumbuh untuk proses hukum lebih lanjut.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Payakumbuh AKP M. Rosidi, S.Ik yang memimpin penangkapan pelaku menambahkan, terdapat beberapa tempat kejadian perkara (TKP) yang telah dilakukan oleh MP.

“Beberapa TKP yang dilaporkan yaitu di Kecamatan Payakumbuh Barat seperti Kelurahan Kubu Gadang, Kelurahan Sei Pinago, Kelurahan Parak Batuang, Lundang Daya Bangun, dan di Kecamatan Payakumbuh Timur, Kelurahan Sicicin Bukik Sitabur, serta di daerah Kabupaten Lima Puluh Kota, Taram,” ujarnya.

Untuk kronologis penangkapan, berawal dari informasi telah terjadi tindak pidana pencurian. Kemudian, pihaknya melakukan penyelidikan dan didapatkan informasi keberadaan pelaku di daerah Kelurahan Payobasuang Kecamatan Payakumbuh Timur Kota.

“Setelah dilakukan penangkapan dan dilakukan interogasi maka pelaku mengakui telah melakukan pencurian didaerah sesuai laporan polisi dan sisa barang hasil pencurian yang masih ada dalam penguasaan tersangka dilakukan penyitaan dibeberapa lokasi,” pungkasnya. (*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *