Polisi Imbau Masyarakat untuk Tetap Di Rumah saat Malam Tahun Baru

TNS – Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) mengimbau kepada seluruh masyarakat di Provinsi Sumbar, untuk tetap berada di rumah saat malam pergantian tahun yang tinggal beberapa hari lagi. Apalagi, saat ini masih terdapat pandemi virus corona (Covid-19).

Hal ini disampaikan Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH melalui Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, Rabu (30/12) siang di Mapolda Sumbar.

“Masyarakat diharapkan dirumah bersama keluarga. Berdoa, solat malam, instrospeksi supaya pandemi ini segera selesai (berakhir),” ujar Kombes Pol Satake Bayu.

Dikatakan, dari tingkat Polda Sumbar hingga jajarannya di Polres dan Polsek bersama Pemprov dan Pemda di Sumbar, menegaskan melarang tempat-tempat obyek wisata untuk ditutup guna pencegahan kerumunan berkumpulnya massa.

“Sesuai dengan Maklumat bapak Kapolri, dan Surat Edaran Gubernur Sumbar. Maka tempat obyek wisata dan areal publik diharapkan ditutup, termasuk di kawasan pendakian gunung,” jelas Kabid Humas Polda Sumbar.

Ditambahkan, dalam pemberitaan saat ini juga ditemukan Covid-19 varian baru yang penyebarannya lebih cepat.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *