Dirlantas Polda Sumbar Pimpin Evakuasi Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan Beruntun

TNS – Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar Kombes Yofie Girianto, turun langsung dan memimpin evakuasi kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di Lembah Anai Kabupaten Tanah Datar.

Kecelakaan ini, melibatkan sepuluh unit mobil, melukai sedikitnya 11 orang penumpang, serta seorang pejalan kaki, pada Rabu pagi tanggal 30 Desember 2020.

Dirlantas menceritakan, kronologis kecelakaan beruntun tersebut melibatkan 10 kendaraan sekaligus. Berawal dari kendaraan Tronton Hino BK 9991 XA datang dari arah Padang Panjang menuju Kota Padang dan mengalami rem blong.

“Mobil ini melaju dan menabrak minibus BK 1875 YR dan mengenai kendaraan lainnya yakni minibus BA 1484 IH, mobil minibus BM 1770 JZ,” ujarnya.

Kemudian menabrak lagi minibus BA 7079 SU, mobil minibus BM 1210 PG, minibus BM 1169 YM. Setelah itu minibus BA 1670 ME dan mobil minibus BE 1607 KM. “Untuk korban langsung di evakuasi di beberapa Rumah Sakit di Kota Padang Panjang,” terangnya.

Pasca kecelakaan, petugas dari Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Sumbar turun ke lokasi kejadian. Terlihat, sejumlah personel PJR dan Polres Padang Panjang mengatur arus lalu lintas.

Mmeski tersendat, namun dengan sistim buka tutup jalan bisa di lalui oleh kendaraan dari arah Padang menuju Bukittinggi maupun sebaliknya.

Dirlantas meminta, untuk pengendara lebih meningkatkan kewaspadaan saat berkendara. Sebab libur panjang seperti sekarang ini, arus lalu lintas terbilang padat.

Dirlantas juga menghimbau masyarakat untuk tidak usah bepergian dimasa liburan seperti saat ini, sebab hal tersebut bisa memicu kembali naiknya angka Covid-19 di Sumbar.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *