Antisipasi Balap Liar di Malam Minggu, Polresta Padang Gelar Razia

TNS – Ratusan personel Polresta Padang diturunkan pada malam minggu kemarin atau Sabtu (26/12) malam, untuk melakukan razia. Hal ini dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah masyarakat, salah satunya mencegah balap liar.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 00.00 WIB hingga sekitar pukul 03.00 WIB, dengan menyisir sejumlah lokasi yang dianggap rawan untuk balap liar.

Ketika berada di Jalan Khatib Sulaiman, personel Polresta Padang kemudian merazia kendaraan sepeda motor yang terlibat balap liar.

“Malam itu ratusan personel dikerahkan untuk mengantisipasi aksi balap liar yang meresahkan masyarakat. Ada 12 unit sepeda motor yang diamankan,” kata Kapolresta Padang AKBP Imran Amir, S.Ik.

Belasan sepeda motor yang ditindak, kemudian dibawa ke mako Polresta Padang karena menggunakan knalpot racing dan tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan.

Dikatakan, selain melakukan penindakan terhadap sejumlah sepeda motor yang terlibat balap liar, petugas juga mengimbau dan mengingatkan kepada remaja yang terlihat tengah duduk dan berkumpul di pinggir jalan, agar pulang ke rumah masing-masing.

“Kami ingatkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan maupun penyebaran virus corona (Covid-19),” ungkapnya.

Selain di Jalan Khatib Sulaiman, pihaknya juga melaksanakan patroli dengan menggunakan mobil polisi di sejumlah jalan utama di Kota Padang, seperti jalan Veteran, jalan S. Parman, jalan Ahmad Yani, dan lainnya.

Polresta Padang dan jajaran akan terus memperketat pengawasan protokol kesehatan di wilayah hukumnya hingga libur akhir tahun berakhir.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *