Kapolda Sumbar dan Gubernur Cek Pos Pengamanan Ops Lilin di Padang

TNS – Menjelang perayaan Natal, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Forkopimda melakukan kunjungan ke Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Lilin Singgalang 2020 di Kota Padang, Kamis (24/12) malam.

Didampingi Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si dan Pejabat Utama Polda Sumbar, awalnya rombongan melakukan pengecekan di Pos Pengamanan (Pos Pam) Gereja GPIB Efrata Padang yang terletak di depan Bank BRI Padang.

Usai melihat kesiapan petugas dalam memberikan pengamanan saat umat nasrani melakukan malam Misa Natal di Pos Pam Gereja GPIB, rombongan selanjutnya menuju Pos Pengamanan yang lainnya seperti Pos Pam Simpang Karya, Pos Pam Katedral, Pos Pam Taman Budaya dan Pos Pam Cimpago.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menuturkan bahwa pengecekan yang dilakukan olehnya bersama Kapolda dan Forkopimda untuk melihat langsung situasi terkini.

“Saya dengan Kapolda dan unsur Forkopimda melakukan kunjungan pos pengamanan yang bertujuan memberikan keamanan dan kelancaran bagi saudara kita yang beragama Nasrani menjalankan kebaktian Natalan,” kata Gubernur didampingi Kapolda Sumbar.

Hingga sejauh ini kata Irwan, laporan yang ia terima dari Kapolda semuanya berjalan lancar dan baik.

“Kami memastikan prosedur dan ketetapan yang telah ditetapkan kepolisian berjalan baik dan lancar dan Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” ujarnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *