Kapolres Sijunjung Bagikan 2 Macam buku tentang Polisi untuk Sekolah SMP dan SMA

TNS – Dalam rangka pengenalan Polisi dan polisi sahabat dan pelindung masyarakat, Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.Ik. M.Hum mengadakan pertemuan dalam rangka membagikan buku dari Humas Polri yang berjudul “POLISI SAHABAT DAN PELINDUNG KITA dan MENGENAL POLISI NEGARA REPUBLIK INDONESIA.

Pertemuan yang berlangsung di Polres Sijunjung ini, dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sijunjung Ramler, SH, Kepala Dinas pustaka dan Arsip Drs. Darlias, MM, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Sumbar, Kabid Madrasah Kakanmenag RI Kab. Sijunjung, dan perwakilan Kepala SMA, SMK, MAN serta SMP/MTsN se Kabupaten Sijunjung, Kamis (19/11).

Dalam kesempatan pertemuan tersebut, Kapolres Sijunjung menyampaikan, dengan pemberian buku ini ke sekolah-sekolah ditingkat SMA dan SMP, supaya anak didik lebih jauh mengenal tugas-tugas Polisi, termasuk lembaga-lembaga dan satuan di kepolisian serta sistim pendidikan di kepolisian.

“Dengan kata lain, Polri di hati masyarakat dan masyarakat lebih mengenal Kepolisian,” kata AKBP Andry.

Dalam kesempatan yang sama, Ramler selaku Kadisdik Kab. Sijunjung memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada Polri, khususnya Polres Sijunjung dengan adanya pemberian buku ini.

“Agar kepala sekolah bisa sebagai pedoman, sebagai bahan pengetahuan
kepada murid dan sebagai buku tambahan di perpustakaan,” ujar Ramler.

Setelah kegiatan, Kapolres memberikan secara simbolis buku Polisi Sahabat dan Pelindung Kita serta buku Mengenal Polisi dengan jumlah 360 lembar yang akan di bagikan ke sekolah tingkat SMA, SMP sederajat di Kabupaten Sijunjung.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *