Hitungan Hari, Pelaku Curanmor Berhasil di Tangkap Satreskrim Polresta Padang

TNS – Menekan aksi kejahatan terus dilakukan oleh jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Padang dengan berhasil mengamankan Seorang lelaki  berinisial DPT (35), yang diduga melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang diketahui pelaku saat melancarkan aksinya dengan menggunakan sepeda kayuh miliknya.

Aksi yang dilakukan oleh warga Kecamatan Kuranji Kota Padang itu terjadi pada hari Minggu, 8 November 2020 sekitar pukul 04.00 WIB di kawasan Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

“Pelaku berhasil ditangkap hari Selasa, 17/11/ 2020 dini hari sekitar pukul 00.30 WIB di warung kawasan Anduring, Kecamatan Kuranji,” ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda.

Ia menuturkan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan polisi nomor LP/613/B/XI/2020/SPKT Unit II Polresta Padang, tanggal 16 November 2020 dengan pelapor berinisial ENN (32).

Kejadiannya berawal disaat pelaku yang sedang mengayuh sepedanya dan melihat ada sepeda motor yang terparkir di sebuah rumah yang tak jauh dari lokasi pesta resepsi pernikahan di kawasan Lubuk Minturun Kelurahan Koto Panjang Ikur Koto Kecamatan Koto Tangah. Melihat sepeda motor itu, pelaku langsung mengeluarkan kunci range pas 8 dan satu unit besi berujung runcing miliknya untuk membuka kunci stang sepeda motor milik korban dan berhasil membawanya kabur.

“Ia berhasil membawa sepeda motor tersebut dan membawa kerumahnya,”tambah Riko.

Setelah berhasil mencuri sepeda motor tersebut, pelaku menjualnya ke tangan seorang penadah seharga Rp. 700 ribu yang saat ini buron.

“Saat ini kami masih melakukan pencarian terhadap teman pelaku yang saat ini masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” imbuhnya.

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu unit sambungan ujung besi kunci letter T, uang tunai sebesar Rp 136 ribu, dan satu unit sepeda merek Polygon warna hijau yang digunakan pelaku pada saat beraksi.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *