24 Moge Pasca Insiden di Bukittinggi Telah Ditahan di Polda Sumbar

TNS – Polda Sumbar telah menahan sebanyak 24 unit motor gede (moge) jenis Harley-Davidson. Kendaraan tersebut sebelumnya sempat terlibat permasalahan di Kota Bukittinggi beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa puluhan motor tersebut telah berada di Polda Sumbar setelah dibawa dari Kota Bukittinggi.

“Iya benar, sudah kami tahan, sampai di Polda Sumbar kemarin malam (Kamis, 12 November 2020),” katanya, Jumat (13/11) siang.

Dikatakan, pihaknya melakukan penahanan dan mengambil alih kasus sepeda motor jenis Harley Davidson ini, lantaran indikasi sejumlah pelanggaran yang diduga dilakukan para pemilik kendaraan yang beberapa orang sudah ditahan di Polres Bukittinggi.

“Alasannya karena ada indikasi itu, seperti surat-surat atau dokumen berkendara, kasus ini bisa saja ditangani oleh tiga Direktorat seperti Lalu Lintas, Kriminal Umum, dan Kriminal Khusus,” ujarnya.

Dijelaskan, pihaknya hanya menangani dugaan permasalahan pada sepeda motor. Sedangkan untuk para pelaku tetap diproses hukum di Polres Bukittinggi.

“Kami hanya tangani motor itu, untuk pemiliknya tetap di Polres Bukittinggi,” pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *