Tangkap Pengedar Narkoba, Polres Tanah Selamatkan Generasi Muda dari bahaya Narkoba

TNS – Jajaran Satuan Reserse Narkotika (Satnarkoba) Polres Tanah Datar berhasil menggagalkan peredaran gelap narkoba dengan berhasil meringkus empat orang pria yang diduga pengedar ganja dan sabu-sabu di wilayah hukum Polres Tanah Datar, Sumatera Barat.

Dari penangkapan tersebut, Polisi berhasil menyita puluhan kilogram ganja dan belasan paket sabu.

Dari informasi yang diterima,  para pelaku ditangkap di lokasi dan waktu yang berbeda. Dua tersangka pertama berinisial LK, 29 tahun dan MY, 41 tahun. Mereka ditangkap hari Sabtu, 7 November 2020. “Keduanya kami tangkap saat mereka berboncengan dengan sepeda motor,” ungkap Kasat Resnarkoba Polres Tanah Datar, AKP Yaddi Purnama Lubis, Selasa, 10 November 2020.

Atas penangkapan itu, polisi mendapati sebanyak 8 paket ganja siap edar yang disimpan dalam kantong celana tersangka LK. Setelah itu, polisi juga menemukan 4 paket ganja di kediaman tersangka LK. “Keduanya merupakan pengedar ganja,” imbuhnya.

Tidak sampai 24 jam lamanya, Kemudian polisi kembali menangkap  tersangka berinisial HSB, 30 tahun di hari Senin, 9 November 2020 dirumahnya, kawasan Sungai Tarab, Tanah Datar saat berada dalam kamar.

Dari kamar tersangka HSB itu, polisi menemukan satu paket sabu-sabu yang dibungkus plastik bening dan dibaluti kertas timah rokok. “Tim kami juga menyita  alat hisap sabu (bong) dan satu unit handphone merek Oppo,” ujarnya.

Atas pengembangan yang dilakukan, kembali polisi berhasil menangkap DR, 25 tahun Selasa, 10 November 2020 dini hari. Tersangka DR yang ditangkap di pinggir jalan tak jauh dari tempat tinggalnya.

Dari hasil penggeledahan, polisi menyita 2 paket sabu dari tangan tersangka. Namun setelah dilakukan pengembangan ke rumahnya, polisi menemukan sebanyak 14 paket sabu siap edar.

Keempat tersangka diamankan di sel tahanan Polres Tanah Datar, hingga saat ini Polisi masih melakukan pengembangan atas kasus tersebut.[*]

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *