Operasi Zebra Singgalang 2020 Berakhir, Polisi : Tetap Patuhi Aturan Berlalu Lintas

TNS – Operasi Zebra Singgalang tahun 2020 telah berakhir pada tanggal 8 November lalu. Sejumlah pelanggaran yang menjadi prioritas utama oleh Polda Sumbar, telah dilakukan penindakan dengan memberikan tilang.

Namun untuk pelaksanaan penindakan, diketahui hanya beberapa hari saja. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan aksi simpatik, berupa memberikan sosialisasi dan imbauan serta memberikan sembako untuk masyarakat. Hal ini dilakukan, dikarenakan saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Untuk Ditlantas Polda Sumbar dan jajaran Lalu Lintas di Polres, kita mengedepankan teguran secara lisan kepada masyarakat. Kita ingatkan bahwa pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas,” kata Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro, S.Ik, Selasa (10/11).

Disebutkan, selama Operasi Zebra Singgalang berlangsung, pihaknya telah menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan yang terdampak perekonomiannya karena Covid-19.

Walaupun Operasi Zebra telah usai, Kombes Pol Yofie berpesan kepada seluruh masyarakat yang berkendara, agar tetap mematuhi peraturan dalam berlalu lintas.

“Jangan ugal-ugalan, selalu menggunakan helm, pakai sabuk pengaman saat berkendara. Ini penting untuk menjaga keselamatan berlalu lintas,” ujarnya.

“Dan jangan lupa juga untuk menggunakan masker, agar mencegah penyebaran maupun penularan Covid-19,” sebut Dirlantas Polda Sumbar menambahkan.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *