Ops Zebra Singgalang 2020, Satlantas Polres Sawahlunto Berikan Sosialisasi kepada Masyarakat

TNS – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sawahlunto terus memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat, untuk mematuhi peraturan lalu lintas sesuai dengan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Untuk menekan angka kecelakaan dan mewujudkan situasi Kamseltibcar di tengah masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Sawahlunto,” kata Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur, SH., S.Ik melalui Kasat Lantas Iptu Dany Salman, SH dan KBO Satlantas Ipda Wahyuli Amra, SH, Rabu (28/10).

Dikatakan Ipda Wahyu, sosialisasi yang dilakukan diantaranya terkait Operasi Zebra Singgalang 2020, dengan menyampaikan langsung kepada masyarakat, melalui radio, pemasangan spanduk, baliho dan stiker serta media sosial.

Sedang untuk penindakan, pihaknya telah melakukan penindakan (gakkum) kepada pelanggar aturan lalu lintas dengan memberikan tilang dan juga teguran.

“Jumlah tilang 12 lembar dan Teguran 16 lembar selama dua hari Operasi Zebra Singgalang,” terangnya.

Operasi Zebra tersebut, berlangsung selama 14 hari yang dimulai sejak tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020, dengan sasaran delapan prioritas utama.

“Tidak menggunakan helm, melawan arus, berkendara dibawah umur, knalpot racing dan menggunakan handphone saat berkendara, melebihi batas kecepatan, over loading dan over dimensi, serta tidak menggunakan sabuk pengaman,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar terus mematuhi peraturan berlalu lintas dalam berkendara.

“Bersatu keselamatan nomor satu. Ayo kita patuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan dalam berkendara,” pungkasnya.

Selain itu dimasa pandemi Covid 19 saat ini, personel Satlantas juga memberikan himbuan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan salah satu nya selalu menggunakan masker agar terhindar dan memutus rantai penyebaran Virus Corona.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *