AKBP Andry Kurniawan Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Polres Sijunjung

TNS – Serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung pada Jum’at (16/10) di halaman Mapolres Sijunjung. Upacara sertijab dipimpin oleh Kapolres AKBP Andry Kurniawan, S.IK. MH dengan komandan upacara Ipda Irwan Doni.

Pelaksanaan Sertijab ini, berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumatera Barat dengan Nomor : STR/1172/ X/2020 tanggal 6 Oktober 2020.

Jabatan Kasat Reskrim sebelumnya diemban oleh AKP Fetrizal, SIK. Selama 21 bulan menjabat sebagai Kasat Reskrim di Polres Sijunjung selanjutnya dialih tugaskan menjadi Kasat Reskrim Polres Pasaman Barat. Sedang penggantinya adalah AKP Abdul Kadir Jaelani, S.IK yang sebelumnya Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman.

Kemudian jabatan Kasat Narkoba dari AKP Syamsurizal, SH dipercaya sebagai
Kasat Narkoba Polres Sawahlunto. Jabatan yang ditinggal diisi oleh Iptu Edi
Harto, SH yang sebelumnya Kasat Narkoba Polres Padang Pariaman.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Fetrizal dan Syamsurizal, dimana selama pengabdiannya dalam bertugas di Polres Sijunjung.

“Dimanapun bertugas tetap jaga nama baik institusi rangkul anggota demi kelancaran pelaksanaan tugas dimanapun kita bertugas tetap sama Polri yang didambakan masyarakat,” ujarnya.

Kemudian Kapolres mengucapkan
selamat datang terhadap Kasar Reserse dan Kasat Narkoba yang baru agar cepat segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di daerah wilayah hukum Polres Sijunjung.

Dalam acara kenal pamit yang di laksanakan di lapangan Mapolres,
Kasat Reserse dan Kasat Narkoba yang lama menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh keluarga besar Polres Sijunjung

“Datang Tanpak Mungko, Pai Tanpak Punggung. Dimana selama bertugas di Polres Sijunjung ada kesalahan mohon di maafkan dan mohon Doa restunya,” ujar AKP Syamsurizal bersama AKP Fetrizal.

Setelah kegiatan serah terima jabatan, kemudian dilakukan penyerahan cendramata kepada AKP Fetrizal dan AKP Syamsurizal yang dihadiri Wakapolres Kompol Andi Sentosa, SH, para pejabat utama Polres, Kapolsek dan personel Polres Sijunjung.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *