Gagalkan Peredaran Narkoba, Polres Payakumbuh Berhasil Selamatkan Ribuan Orang dari Bahaya Narkoba

TNS – Kembali jajaran Polres Payakumbuh melalui Satuan Reserse Narkoba berhasil menyelamatkan ribuan orang dari bahaya narkoba.

Kali ini Satnarkoba Polres Payakumbuh berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis ganja kering sebanyak 100 kilogram, Selasa (6/10/2020) siang dari kawasan ngalau Kota Payakumbuh.

Dari informasi yang dihimpun, empat orang pelaku berhasil ditangkap petugas masing-masing berinisial EP, 22 tahun, DA, 21 tahun, VR, 24 tahun. Ketiganya merupakan warga Kota Padang dan satu pelaku lainnya berasal dari Kota Payakumbuh berinisial PD, 22 tahun.

Dalam keterangan persnya, Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira yang didampinggi Kasat Narkoba IPTU Desneri menuturkan, “Penangkapannya cukup dramatis hingga terjadinya kejar-kejaran sampai ke kawasan perumahan masyarakat.

Dari pengejaran itu, mobil yang dikendarai pelaku melarikan diri dengan tancap gas hingga menabrak seorang pengemudi sepeda motor dan berhaaila melarikan diri dengan meninggalkan mobilnya.

Namun pelarian keempat pelaku tidak berlangsung lama, petugas berhasil menangkapnya tanpa perlawanan.

Atas pengakuan keempat pelaku, barang haram tersebut dibawanya dari daerah luar Payakumbuh dan akan diedarkan i Payakumbuh.

Saat ini keempat pelaku diamankan di Polres Payakumbuh untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *