Saat Hujan, Polres Pasbar Ingatkan Pengendara Untuk Berhati-hati

TNS – Akhir-akhir ini wilayah Provinsi Sumatera Barat sering diguyur oleh hujan, bahkan dengan intensitas hujan yang tinggi dan kadangkala disertai dengan angin kencang.

Melihat cuaca yang kurang bersahabat tersebut, Satlantas Polres Pasaman Barat mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadainya apalagi di saat berkendara.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi, S.Ik. MH melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi, S.Ik. M.Si mengatakan, berkendara saat cuaca hujan lebat bisa berbahaya karena jarak pandang yang tidak jauh.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara, khususnya mengendarai kendaraan disaat sedang hujan,” katanya.

AKP Asep mengajak masyarakat, untuk tidak memaksakan diri berkendara disaat curah hujan tinggi. “Kalau tidak urgent, lebih baik ditunda dulu bepergiannya hingga cuaca sudah bersahabat kembali. Ini untuk meminimalisir terjadinya hal yang tidak kita inginkan,” terangnya.

Kemudian, ia kembali mengingatkan agar masyarakat dapat mematuhi peraturan dalam berlalu lintas, seperti menggunakan helm, memasang sabuk pengaman dan tidak ugal-ugalan dijalan.

“Keselamatan berkendara adalah nomor satu, utamakan keselamatan dari pada kecepatan,” ajaknya.

Tak lupa, AKP Asep Wahyudi juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Kemanapun berada jangan lupa untuk pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak untuk mencegah penyebaran dan penularan virus Corona,” pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *