Giatkan Protokol Kesehatan kepada Masyarakat, Polresta Padang Gelar Patroli Wilayah

TNS – Kepolisian Resor Kota Padang (Polresta Padang) terus gencar melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat terkait menerapkan pola protokol kesehatan (prokes). Apalagi diketahui, penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Padang masih bertambah.

Sosialisasi dan imbauan tersebut, dilakukan dengan cara patroli mobile di beberapa wilayah Kota Padang sembari menyampaikan imbauan kepada masyarakat.

Seperti tadi siang, Minggu (4/10) dimana sejumlah personel gabungan dari Polresta Padang dan Polsek sejajaran melakukan imbauan dengan rute Polresta – Tugu Area Simpang Haru – Marapalam- Aru – Lubeg – Pitameh – Cengkeh – Bandar Buat – Piai – Simpang Pasar Baru – Pasar Ambacang – Anduring – Simpang Haru – Sawahan dan kembali ke Polresta.

“Dengan menggunakan mobil, kami sampaikan kepada warga agar selalu mematuhi prokes guna mencegah penularan virus Corona,” kata AKP Afrides Roema (Kapolsek Padang Timur) selaku Ketua Tim A3.

Saat melaksanakan patroli, pihaknya menemukan sebuah rumah yang sedang berlangsung kegiatan pernikahan di jalan Aru. Disana, AKP Afrides beserta beberapa personel langsung menghampiri rumah tersebut.

“Kami hanya ingatkan kembali selama kegiatan ini (pesta pernikahan) agar pengunjung maupun tamu yang hadir untuk pakai masker, menjaga jarak, dan tidak lupa untuk mencuci tangan dan diatur jam tamu yang datang serta tidak berkerumun,” ucapnya.

“Ini demi kebaikan kita bersama,” tambahnya menyampaikan kepada pihak keluarga yang melangsungkan pesta pernikahan itu.

Sementara, pihak keluarga setempat yang mendengar penyampaian dari Kapolsek Padang Timur tersebut menyampaikan ucapan terima kasih telah mengingatkan, dan mengatakan akan tetap mengikuti protokol kesehatan.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *