Kapolres Padang Pariaman Turun Langsung Bantu Bersihkan Material Pohon Tumbang

TNS – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kabupaten Padang Pariaman sejak sore hari hingga malam, pada Rabu (23/9).

Melihat situasi curah hujan yang tinggi tersebut, Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha, S.Ik mengingatkan kepada seluruh anggota di jajarannya untuk siaga mewaspadai terjadinya bencana alam.

Hujan beserta angin ini mengakibatkan beberapa ranting dan pohon mengalami tumbang hingga ke jalan. Sehingga mengakibatkan terhalangnya aktivitas perjalanan kendaraan.

Seperti yang terjadi di jalan Korong Pasa Balai, Kenagarian Parit Malintang, Kecamatan 2×11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman dimana beberapa pohon ikut tumbang. Beruntung, dalam peristiwa itu tidak ada korban.

AKBP Dian Nugraha yang mendapatkan informasi adanya pohon tumbang, kemudian langsung menuju lokasi kejadian dengan mengikutsertakan beberapa personelnya.

Bersama petugas BPBD setempat, Kapolres Padang Pariaman ini ikut membersihkan material pohon yang tumbang.

Walau masih diguyur hujan yang deras, dengan berpakaian dinas AKBP Dian menarik pohon yang sudah dipotong oleh petugas BPBD ke tepi jalan.

“Aktivitas jalan sempat terhambat akibat adanya pohon yang tumbang. Alhamdulillah bisa kita atasi bersama sehingga jalan sudah lancar,” kata Kapolres AKBP Dian Nugraha.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat yang hendak bepergian disaat hujan, untuk selalu waspada dan berhati-hati, untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Jika berkendara saat cuaca hujan dan angin kencang, agar berhati-hati dan tetap utamakan keselamatan,” imbuhnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *