Demi Kenyamanan Masyarakat, Ditlantas Polda Sunbar Adakan Razia Balap Liar dan Knalpot Racing

TNS – Demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya diwilayah Kota Padang, jajaran Direktorat Lalulintas Polda Sumbar mengadakan patroli balap liar dan knalpot bising di sepanjang jalan yang diduga tempat aksi balap liar berlansung, Minggu (20/9) dinihari kemerin.

Subbdit Gakkum Ditlantas Polda Sumbar berhasil mengamankan 3 unit sepeda motor yang melintas di jalan Raden Saleh Padang, kepada pengguna sepeda motor juga diberikan sanksi berupa surat tilang.

“Kami tilang dan tahan karena selain tidak memiliki dokumen berkendara, pemiliknya juga menggunakan kendaraan yang tidak memenuhi standar keamanan di jalan raya,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sumbar, AKBP Novalinda,”.

Kegiatan tersebut diadakan secara rutin untuk mencegah terjadinya aksi balap liar dan tawuran serta knalpot bising yang dapat menganggu kenyamanan masyarakat yang sedang beristirahat.

Dalam pelaksanaan razia yang digelar tersebut, Subbid Gakkum Ditlantas Polda Sumbar menerapkan dua konsep, pertama stationer dan yang kedua mobiling.

Konsep Stationer artinya petugas memilih satu titik merazia dan memberhentikan kendaraan atau penggunanya yang melanggar aturan lalu lintas. Sementara mobiling merupakan patroli di jalan dan akan mencegat jika menemukan kendaraan atau pengendara yang melanggar.(*)

 

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *