Seorang Pengedar Sabu Ditangkap Polres Pariaman, Barang Bukti Belasan Paket Disita

TNS – Jajaran Satnarkoba Polres Pariaman berhasil menangkap seorang pelaku pengedar narkotika jenis sabu. Belasan paket sabu siap edar juga diamankan dari pelaku.

DO (39) warga Pasir Pauh, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman ini ditangkap petugas dirumahnya.

“Ada belasan paket sabu yang diamankan, 2 paket ukuran sedang dan 14 paket ukuran kecil berisi diduga sabu,” kata Kapolres Pariaman AKBP Deni Rendra Lesmana melalui Kasubbag Humas Iptu Syafrudin.

Selain itu, petugas juga menyita 4 buah pipet yang berisi diduga sabu, 1 buah kaca pirex dan 1 buah alat hisap sabu. Kemudian 3 unit hp dan uang sebesar Rp. 1.050.000.

“Penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat bahwa di rumah pelaku sering dijadikan sebagai tempat transaksi jual beli narkoba,” ujarnya.

Memastikan laporan tersebut, tim melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap aktivitas di sana. Setelah menunggu pelaku memasuki rumah, tim langsung bergerak masuk ke rumah tersebut dan berhasil mengamankan pelaku yang sedang berada didalam kamar.

Tanpa adanya perlawanan dari DO, selanjutnya tim langsung mengamankan pelaku dan melakukan penggeledahan di rumah dengan ditemukannya beberapa barang bukti sabu.

“Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Mapolres Pariaman untuk pengusutan lebih lanjut,” pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *