Perda Adaptasi Kebiasaan Baru, Kapolres Instruksikan Seluruh Personil Lakukan Sosialisasi

 

TNS – Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.Ik memimpin pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolres, Senin (14/09). Apel pagi ini diikuti oleh Wakapolres, pejabat utama, dan personel Polres Bukittinggi.

Saat apel berlangsung, dilaksanakan dengan menjaga jarak antara personil satu dengan lainnya, kemudian tetap menggunakan masker sebagai bentuk kedisiplinan akan Protokol Kesehatan.

Dalam amanatnya, AKBP Dody menginstruksikan dijajaran Polres Bukittinggi untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait Peraturan Daerah Sumatera Barat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Dalam Perda tersebut terdapat sanksi kepada pelanggarnya, baik itu sanksi Administrasi maupun sanksi Pidana. Untuk itu, berikan sosialisasi Perda ini kepada masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Kapolres Bukittinggi, kepada seluruh personil dan keluarga jajaran Polres Bukittinggi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, dikarenakan penyebaran virus Covid-19 saat ini terjadi peningkatan di wilayah Sumatera Barat, khususnya Kota Bukittinggi.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Bukittinggi juga menekankan kepada seluruh jajaran Polres Bukittinggi sehubungan dengan Pilkada 2020, untuk tidak menjaga netralitas dan tidak ikut terlibat politik praktis.

“Tidak ada satupun personil Polres Bukitttinggi yang ikut dalam Politik Praktis, tetap Jaga Netralitas,” tegasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *