Diduga sebagai Pengedar Narkoba, Dua Pemuda Tanggung Berhasil Ditangkap Polres Tanah Datar

TNS – Polres Tanah Datar berhasil mengagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu dengan terlebih dulu menangkap RH, 28 tahun, dan UM, 26 tahun karena diduga berperan sebagai pengedar narkotika jenis sabu-sabu yang keduanya ditangkap polisi saat sedang asyik bermain domino.

Kasubag Humas Polres Tanah Datar, Iptu Desfiarta mengatakan, keduanya ditangkap polisi pada Sabtu, 5 September 2020 di sebuah warung di Nagari Padang Ganting, Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar).

“Mereka itu sudah lama menjadi sasaran target operasi polisi karena perbuatannya itu,” kata Desfiarta dalam keterangan tertulis yang diterima Tagar, Senin, 7 September 2020.

Dirinya menjelaskan, selain menjadi sasaran target operasi, kedua orang ini juga sering melakukan pesta narkoba di sebuah rumah dan hal tersebut dinilai telah meresahkan masyarakat setempat.

“Karena selain mengedarkan, mereka juga memakai. Laporan masyarakat itu juga makanya kami lakukan penyelidikan dan menangkap keduanya,” katanya.

Saat ditangkap, kedua orang itu tidak melakukan perlawanan dan melarikan diri lantaran polisi sudah mengepung area lokasi penangkapan. Hanya saja, kata Desfiarta saat dibekuk, masyarakat ramai menyaksikan penangkapan kedua orang itu lantaran berada di fasilitas umum.

“Keduanya langsung kami bawa ke Polres setelah dilakukan penggeledahan, namun kami masih kembangkan kasus ini,” tuturnya.

Dari penangkapan kedua pelaku, polisi berhasil menyita Barang bukti (BB) yang diantaranya 21 paket sabu-sabu, uang hasil penjualan sabu sebesar Rp 150 ribu, satu unit alat hisap sabu (bong), satu helai celana jeans panjang warna biru, satu unit kotak rokok merek Sampoerna dan dua unit gadget merek Samsung dan Nokia.

Saat ini, kedua orang tersebut sudah mendekam di sel tahanan Polres Tanah Datar.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *