Pemantauan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik pada UPP Lingkup Kota Payakumbuh

TNS – Tim Evaluator dari Deputi Kemenpan RB yang dipimpin oleh Jeffrey Erlan Muller (Asisten Deputi) bersama rombongan yakni Maulana, Taufiq dan Nanang berkunjung ke Polres Payakumbuh, Kamis tanggal 3 September 2020.

Kedatangan dari Deputi Kemenpan RB ini ke Polres Payakumbuh ini dalam rangka pengecekan dan peninjauan terhadap Pelayanan Satu Atap Polres Payakumbuh.

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.Ik bersama Wakapolres Kompol Jerry Syahrim, pejabat utama Polres serta seluruh Operator Yanlik Polres Payakumbuh juga hadir dalam kegiatan itu.

AKBP Alex Prawira diawal sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim, dan mengapresiasinya atas kesediaan Asdep Deputi Bid Yanlik yang berkenan hadir di Mako Polres Payakumbuh.

Dikatakan, bahwa pada tahun 2019 Polres Payakumbuh hanya meraih predikat Baik. Dan berharap di tahun 2020 ini bisa meningkat menjadi predikat Pelayanan Prima A+.

“Berbagai upaya dan keseriusan kami dalam peningkatan kualitas pelayanan publik Polres Payakumbuh yang dilakukan Kapolres yang lama AKBP Dony Setiawan dan Kapolres yang baru,” kata AKBP Alex.

Lanjut Kapolres, dari keseluruhan Polres-polres di jajaran Polda Sumbar, hanya Polres Payakumbuh yang memiliki Pelayanan Terpadu Satu Atap yang memberikan layanan untuk SPKT, SIM dan SKCK secara terintegrasi dalam satu atap bangunan.

“Hal ini sejalan dengan konsep dari Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB,” ujarnya.

Kemudian, keseriusan Polres Payakumbuh dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan peningkatan kualitas pelayanan Publik yakni dengan inovasi-inovasi dalam mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik itu sendiri, seperti Apps Android Polisiku, Command Center, Ruang Pelayanan Terpadu Satu Atap, SKCK & Sidik Jari Satu Atap, Pylon Sign, Front Office, Bezuk Online, Pengungkapan Kasus Berbasis IT, Ruang Bermain Anak, Ruang Ibu Menyusui, Toilet Berkebutuhan Khusus dan Kaum Rentan, Transaksi Pembayaran Non Tunai dan lain sebagainya.

“Untuk itu, mohon asistensi dan bimbingan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, sehingga Polres Payakumbuh dapat selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ungkap Kapolres Payakumbuh.

Sementara, Asisten Deputi Kemenpan RB, Jeffrey Erlan Muller menyampaikan arahan, bimbingan dan masukan dari tentang evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik kepada seluruh yang hadir.

Terakhir, dilakukan penyerahan laporan pelaksanaan pemenuhan aspek-aspek penilaian kinerja unit Yanlik Polres Payakumbuh dari Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira kepada Asisten Deputi Kemenpan RB Jeffrey Erlan Muller.

Kemudian juga penyerahan buku Top 45 Yanlik dari Asisten Deputi Kemenpan RB Jeffrey Erlan Muller kepada Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira.(

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *