AKBP Andri Kurniawan resmikan Kampung Masker

TNS – Nagari Kumanis Kecamatan Sumpur Kudus dijadikan sebagai “Kampung Masker”. Dimana warga di Kenagarian Kumanis Kecamatan Sumpur Kudus ini menetapkan gerakan wajib memakai masker sebagai langkah tegas untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Kecamatan Sumpur Kudus.

Gerakan Kampung Masker tersebut digagas oleh Kapolsek Sumpur Kudus Iptu Guzirwan, Danramil, Camat bersama dengan Wali Nagari dan warga masyarakat yang ada di Kecamatan Sumpur Kudus.

Perangkat Satgas Covid-19 Kecamatan Sumpur Kudus beserta perangkat Nagari pun ikut memberikan himbauan atau ajakan, serta melakukan razia masker kepada setiap orang yang melintas di Nagari tersebut.

Jika didapati ada yang tidak memiliki masker maka akan diberi masker, upaya ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sekaligus kesadaran warga untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.Ik. M.Hum yang hadir saat melakukan Lounching Kampung Masker tersebut, Jumat (4/9) memberikan apresiasi kepada Kapolsek dan Camat, Wali Nagari serta seluruh perangkat Nagari dan didukung penuh oleh warga masyarakat Kecamatan Sumpur Kudus atas penerapan Kampung Masker di Nagari Kumanis sebagai Nagari percontohan Kampung Masker. Yang mana, mewajibkan warganya yang keluar rumah menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selain mewajibkan warganya menggunakan masker saat keluar rumah, Satuan perangkat Nagari beserta Satgas Covid 19 juga melakukan razia masker terhadap warga dan pengendara yang melintas ditambah memasang poster kawasan wajib masker di sejumlah jalan masuk ke Nagari yang ada di Kecamatan Sumpur Kudus. Dimana Poster tersebut berisi imbauan keras pentingnya penggunaan masker, karena berkaitan dengan keselamatan dan kesehatan bersama,” katanya.

AKBP Andry Kurniawan jua menambahkan, langkah nyata ini pun dinilai patut dicontoh oleh Nagari dan Kecamatan lainnya. Pasalnya, selain menetapkan lingkungan wajib masker, bahkan ada warga lainnya juga yang peduli membagikan masker untuk yang membutuhkan.

“Kemudian selain perangkat Nagari dan Satgas Covid 19 Kecamatan, warga juga ikut serta memberikan edukasi pentingnya penggunaan masker bagi semua orang di kondisi pandemi virus corona seperti saat sekarang ini,” ujarnya.

“Saya memberikan apresiasi bagi seluruh elemen yang berperan menjadikan Nagari Kumanis dan Nagari lainnya yang ada di Kecamatan Sumpur Kudus sebagai Kampung Masker,” ucap Kapolres menambahkan.

Acara tersebut selain dihadiri oleh Kapolres Sijunjung, turut hadir Kasdim 0310/SS, Danramil, Kasat Binmas Iptu Syafril, Kasubbag Humas Polres Iptu Nasrul Nurdin, Wali Nagari se Kecamatan Sumpur Kudus dan tokoh masyarakat Nagari Kumanis.

Usai Lounching Kampung Masker, Kapolres Sijunjung bersama Muspika Sumpur Kudus membagikan masker kepada warga yang melintas dan memasuki kawasan Kampung Masker.

Selain itu, pada kesempatan yang baik ini juga Kapolres membagikan beras bantuan kepada warga kurang mampu dan terkhusus kepada Ildewi Suswita(35) janda yang mengalami lumpuh lebih kurang 15 tahun dan didampingi putranya Riski yang masih duduk dikelas 6 Sekolah Dasar.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *