Wartawan Ini Apresiasi Kinerja Kapolda Sumbar

TNS – Polda Sumbar dibawah pimpinan Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH yang baru menjabat sebagai Kapolda Sumbar pada Desember 2019 lalu, pantas diapresiasi dan diacungkan jempol, sebab telah banyak mewujudkan harapan masyarakat Sumbar.

“Kinerja Bapak Kapolda Sumbar Toni Harmanto sangat kita apresiasi soal keterbukaan informasi kepada media yang akan disiarkan untuk memenuhi kebutuhan publik terkait kinerja kepolisian di Sumatera Barat,” kata Darlinsah selaku Wartawan/Koordinator Deliknews.com Daerah Sumatera Barat.

Dikatakan, sebagai salah seorang warga Sumatera Barat, dirinya bangga mempunyai Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto. Karena telah mewujudkan harapan masyarakat Sumatera Barat untuk memberantas tambang ilegal perusak lingkungan, dan memberantas mafia tanah di Kota Padang.

Diketahui, Irjen Pol Toni Harmanto baru menjabat Kapolda Sumbar pada Desember 2019 lalu. Namun meski baru hitungan bulan, teman seangkatan dengan Kapolri Jenderal Idham Aziz itu telah banyak memberantas tambang ilegal dibeberapa daerah di Sumatera Barat.

“Menurut data yang kita terima pada 16 Juli 2020 lalu, penyelesaian berbagai kasus Ilegal Mining pada kurun waktu bulan Desember 2019 hingga Juli 2020, Polda Sumbar mengungkap sebanyak 25 kasus dengan tersangka 52 orang,” katanya.

Tidak itu saja, Darlinsyah menyampaikan bahwa Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto juga tidak tanggung-tanggung dalam memberantas mafia tanah di Kota Padang yang merupakan ibu Kota Sumatera Barat.

Dimana, sudah 10 tahun terjadi gejolak di tengah masyarakat di 4 Kelurahan di Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, terkait sengketa tanah seluas ┬▒ 765 Hektar yang diklaim oleh Lehar CS, akhirnya tuntas. “Dengan ketegasannya, Bapak Kapolda Sumbar telah menyelamatkan hampir 60 ribu warga yang tinggal disana,” jelasnya.

Atas tindakan tegas yang dilakukan kepolisian di Sumbar dibawah pimpinan Irjen Pol Toni Harmanto, masyarakat sangat mengapresiasi, yang mana telah jauh-jauh hari masyarakat Sumbar berharap akan tindakan tegas penegak hukum dan pemerintah terhadap pelaku aktivitas tambang ilegal yang merusak lingkungan dan mafia tanah di Kota Padang.

“Dengan begitu, kita apresiasi tinggi Bapak Kapolda Toni Harmanto. Kita do’akan semoga beliau selalu diberi kesehatan dan amanah dalam memimpin mengayomi masyarakat,” pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *