Ops Patuh Singgalang 2020 Berakhir, Satlantas Polres Pasaman Barat Keluarkan 473 Tilang

TNS – Operasi Patuh Singgalang 2020 telah berakhir pada hari Rabu (5/8) kemarin. Selama 14 hari operasi berlangsung, Satlantas Polres Pasaman Barat (Pasbar) telah mengeluarkan sebanyak 473 lembar tilang.

Kapolres Pasbar AKBP Sugeng Hariyadi, S.Ik. MH melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi, S.Ik. M.Si mengatakan, pemberian tilang tersebut diberikan kepada pengendara roda dua dan roda empat yang melanggar lalu lintas.

“Dari 473 tilang yang dikeluarkan Satlantas Polres Pasbar, terdiri dari sepeda motor sebanyak 375 dan 98 kendaraan mobil roda empat,” kata Kasat Lantas, Jumat (7/8).

Selama Operasi Patuh Singgalang yang dilakukan dengan 8 prioritas utama pelanggaran tersebut, pihaknya menyita SIM kendaraan sebanyak 138 dan STNK 333. Kemudian, pelaksanaannya secara humanis dan mengikuti protokol kesehatan.

Tidak hanya memberikan tilang, Satlantas Polres Pasbar juga memberikan reward kepada pengendara lalu lintas yang mematuhi aturan berlalu lintas. Yakni dengan memberikan masker untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Yang patuh dan disiplin berlalu lintas, kami berikan masker kepada pengendara. Ini juga sebagai dukungan kami untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *