Hindari Kericuhan, Kapolres Padang Pariaman Pimpin Eksekusi Lahan di Pasar Lubuk Alung

TNS – Kepolisian Resor (Polres) Padang Pariaman melakukan kegiatan pengamanan pembongkaran kios para pedagang yang berjualan di atas lahan PT. KAI, yang berlokasi di sekitar stasiun Lubuk Alung, Rabu (5/8) pagi sekitar pukul 08.30 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Padang Pariaman di bantu oleh personel gabungan lainnya seperti dari Kodim 0308 Pariaman, Satpol PP Padang Pariaman, Damkar dan instansi terkait lainnya.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS, SH. S.Ik memimpin langsung kegiatan pengamanan ekseskusi tersebut, dengan didampingi oleh Wakapolres Padang Pariaman Kompol Irvan Coa Ampera SH MH, pejabat utama Polres Padang Pariaman, Manager Pengamanan Divisi Regional II PT. KAI AKBP Jefri Indra Jaya, SH, Manager Penjagaan Aset dan Komersial angkutan PT. KAI Sumbar Indra Diva.

Kabag Ops Polres Padang Pariaman, Kompol Indra Junaidi, SH mengatakan, pelaksanaan pengamanan eksekusi ini dilakukan dengan pendekatan kepada masyarakat dan humanis.

“Kita lakukan dengan humanis, tanpa menyakiti hati masyarakat sesuai arahan dari bapak Kapolres Padang Pariaman,” ujar Kabag Ops.

Dalam kegiatan pelaksanaan penertiban dan pengosongan lahan PT. KAI, menggunakan 1 (satu) unit Ekskavator PC 130 dengan pekerja kurang lebih sebanyak 50 orang.

Sebanyak 78 unit kios pedagang yang berdiri di atas lahan PT. KAI di sekitar stasiun lubuk Alung, akhirnya berhasil di ratakan tanpa adanya hambatan.

“Alhamdulillah pelaksanaan eksekusi berjalan dengan baik dan lancar berkat penjelasan kita kepada masyarakat. Kita berterima kasih juga kepada masyarakat yang turut serta membantu menjaga keamanan selama proses berlangsung,” tutup Kabag Ops.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *