Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Polres Padang Panjang Gelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)

TNS – Dalam rangka meningkatkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pada malam Minggu, Polres Padang Panjang melaksanakan kegiatan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), Sabtu (1/8) malam.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya Curat, Curas dan Curanmor( 3C ). Kemudian peredaran Narkoba, serta aksi balap liar dan knalpot racing yang dapat menggangu kenyamanan masyarakat.

“Kegiatan dimulai sejak pukul 22.00 WIB sampai dengan pukul 03.00 WIB. Dengan personel gabungan, terdiri dari Satlantas, Satreskrim, Satsabhara, dan Satintelkam,” kata Kasubbag Humas AKP Witrizawati.

Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo, S.Ik, terlihat turun langsung dalam memantau jalannya kegiatan KRYD tersebut. Kemudian, Kabag Ops Kompol Rudi Munanda, SH. MH bertindak selaku pengendali di lapangan.

Kasubbag Humas Polres Padang Panjang menerangkan, dalam pelaksanaannya berbentuk stasioner (razia kendaraan) yang menetap lokasinya di jembatan kembar. Kemudian juga hunting system, yakni melakukan pengejaran untuk penertiban balapan liar.

“Selama kegiatan, kami menjaring 15 unit sepeda motor yang melakukan balap liar. Dan 4 unit kendaraan roda empat yang tidak memiliki maupun membawa surat-surat kendaraan,” ujarnya.

Selanjutnya, kendaraan tersebut diamankan dan dibawa ke Mako Polres Padang Panjang untuk dilakukan penilangan dan kendaraan sebagai barang bukti.

Sementara, Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo menekankan, bahwa kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan setiap waktu, baik siang maupun malam.

“Bagi kendaraan yang terjaring, akan di kandangkan dan yang bersangkutan membuat pernyataan khusus untuk tidak melakukan balap liar,” pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *