Ops Patuh Singgalang 2020, Satlantas Polres Pasaman Barat Bagikan Masker

TNS – Walaupun ditengah pandemi Covid-19, Operasi Patuh Singgalang 2020 tetap dilaksanakan oleh kepolisian. Kegiatan ini, salah satunya adalah untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Tidak hanya memberikan tindakan tegas dengan memberikan tilang, pengendara yang patuh aturan berlalu lintas juga mendapat penghargaan seperti pemberian masker gratis.

Hal tersebut dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Pasaman Barat. Terlihat, pengendara yang lengkap dengan surat-surat kendaraannya mendapatkan masker secara gratis oleh petugas. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi bagi pengendara yang tertib berlalu lintas.

“Dalam Operasi Patuh, kami memberikan masker kepada pengendara yang patuh, lengkap surat kendaraan, dan kelengkapan motor,” kata Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi, S.Ik. MH melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi, S.Ik. M.Si, Sabtu (1/8).

Dikatakan, selama jalannya Operasi Patuh ini pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait aturan lalu lintas dan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Kita berharap mereka (pengendara) yang patuh ini dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Selain untuk dirinya, ia juga bisa memberikan imbauan kepada keluarga maupun tetangganya terkait pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas,” pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *