Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Pokdar Kamtibmas Payakumbuh Bantu Warga Yang Terdampak Covid-19

TNS – Dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas) Kota Payakumbuh membagi-bagikan paket Sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19, Selasa (30/6) siang lalu.

Awalnya, Pokdar Kamtibmas bersama Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S.Ik dan Kasat Binmas Polres Payakumbuh AKP Hikmah membagikan 26 paket sembako di kantor Sekretariat Pokdar Kamtibmas di Jl. Rasuna Said No.66 depan Kampus Unand, Labuh Basilang, Payakumbuh.

Ketua Pokdar Kamtibmas Payakumbuh, Rahmein mengatakan ada 50 paket Sembako yang dibagikan kepada masyarakat dalam rangka peringati hari Bhayangkara ke-74.

“Di kantor Sekretariat, kami bersama Polres Payakumbuh bagikan 26 paket Sembako untuk warga sekitar,” ujar Rahmein.

Selebihnya kata Rahmein, paket Sembako yang terdiri dari beras, minyak, mie, ikan kaleng gula dan telur diantarkan langsung ke rumah-rumah warga dan ada juga yang dibagikan ke Kampung Tangguh Perumnas Kubang Gajah.

“Kami Pokdar Kamtibmas Payakumbuh memang baru berdiri namun kami sudah bergerak memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat. Kami bersinergi dengan Polres Payakumbuh agar program-program Pokdar Kamtibmas dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan masyarakat dapat lebih dekat dengan Polri,” katanya.

Sementara, Kapolres Payakumbuh AKPB Dony Setiawan menuturkan, pihaknya sangat terbantu dengan adanya Pokdar Kamtibmas Payakumbuh.

“Selain berinisiatif menggelar bakti sosial membantu masyarakat yang membutuhkan, Pokdar Kamtibmas juga sudah beberapa kali bersinergi dengan Polres menertibkan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres,” ucap Kapolres AKBP Dony.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, meski baru saja berdiri, Pokdar Kamtibmas sudah eksis memberikan masukan-masukan dan terlibat langsung dalam upaya menjaga Kamtimbas di wilayah hukum Polres Payakumbuh.

Selain itu kata Kapolres Payakumbuh, Pokdar juga kerap hadir dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan rutin dan sosial Polres Payakumbuh.

“Kami sangat terbantu dengan adanya Pokdar Kamtibmas. Pokdar Kamtibmas adalah rekan kerja Polres Payakumbuh dalam menjaga Kamtibmas dan merupakan representasi dari peran serta masyarakat yang ikut andil secara aktif dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing,” pungkasnya. (*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *