Peringati Hari Bhayangkara, Kapolres Solok Serahkan Tali Asih kepada Warga Kurang Mampu

TNS – Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 74 telah dilakukan pada 1 Juli 2020 kemarin, namun bentuk rasa syukurnya Polres Solok kembali melaksanakan bakti sosial.

Seperti tadi siang, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, S.Ik. M.Si bersama Wakapolres Kompol Harianto, MH dan beberapa pejabat utamanya berkunjung ke rumah masyarakat di Pantai Cermin, Jumat (3/7).

Disana, AKBP Azhar Nugroho menyerahkan tali asih kepada tiga warga yang diketahui kurang mampu dan sangat membutuhkan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Ini bentuk kepedulian Polres Solok kepada masyarakat kurang mampu, apalagi yang terdampak wabah Covid-19 dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 74,” kata Kapolres Solok melalui Paur Humas Bripka Rozi.

Ketiga warga tersebut adalah Syabirin (91) di Jorong Kulemban Nagari Surian. Ia tinggal bersama istri dengan kehidupan sehari – hari mengharapkan bantuan dari masyarakat.

Kemudian Syamsiwar (60), seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Jorong Tambang Nagari Surian Kec. Pantai Cermin. Kehidupannya sehari – hari juga mengharapkan bantuan dari masyarakat.

Selanjutnya Nurlela (76), ibu rumah tangga yang tinggal di Jorong Pasa Nagari Lolo Kec. Pantai Cermin. Dirinya sekarang tinggal sendiri sebatang kara.

Sebelumnya, Kapolres bersama rombongan melaksanakan shalat Jumat di Mesjid Al Muttaqin Jorong Kayu Manang Nagari Surian.

Dalam kesempatan tersebut, sebelum masuknya khutbah Jumat, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas tentang Protokol kesehatan pada masa tatanan kehidupan yang baru, serta bersama menjaga Pilkada 2020 yang aman dan damai.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Pantai Cermin Chrismon Darma, Kapolsek Pantai Cermin Iptu Haryoto, Wali Nagari Surian dan Wali Nagari Lolo, serta Danramil 0903-11 Surian Pelda Zulkaidi.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *