Spesialis Pencuri Motor Diamankan Polres Pariaman

TNS –  Kepolisian Resor (Polres) Pariaman berhasil mengamankan duo  spesialis pencuri sepeda motor yang biasa melancarkan aksinya di Kota Padang dan Pariaman.

Duo pelaku berinisial BL dan HR karena diduga telah melakukan pencurian  sepeda motor seorang pegawai Kantor Camat di Kabupaten Padang Pariaman, pada Kamis 18 Juni 2020 lalu.

Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana melalui Kasubbag humas Akp Syafrudin L sewaktu digelarnya konferensi pers mengatakan, kedua pelaku merupakan spesialis pencurian sepeda motor (curanmor). Mereka diketahui telah beraksi sebanyak 10 TKP baik di Kota Padang maupun Pariaman.

Ia menambahkan, petugas hanya mengamankan BL, sementara temannya HR sudah ditahan di Polresta Padang karena juga ada laporan disana.

Penangkapan terhadap pelaku berawal dari laporan seorang pegawai Kantor Camat IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar bernama Bujang yang mengaku kehilangan sepeda motor miliknya yang sedang terparkir.

“Modus yang digunakan pelaku hanya berputar-putar saja, ketika dia melihat sepeda motor terparkir dan tak ada korban atau orang lain yang melihat, dia langsung mencurinya menggunakan kunci Letter T,” ujarnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di kantor Polres Pariaman untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif untuk mengembangkan terkait adanya potensi tersangka lain dan barang bukti baru.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *