Polda Sumbar terjunkan 1 SSK Brimob di Pos Perbatasan Sijunjung – Teluk Kuantan

TNS – Pasca adanya sejumlah kendaraan pemudik yang menerobos Pos Perbatasan Provinsi Sumbar – Riau yang berada di Kabupaten Sijunjung, tepatnya di Jembatan Timbang Oto (JTO) Kamang Baru, Polda Sumbar menurunkan sejumlah personelnya untuk menambah kekuatan petugas setempat.

Sebanyak satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob Polda Sumbar, ditempatkan di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2020 dan Posko Penanganan Covid 19.

Selain penambahan pasukan dari Brimob, puluhan personel gabungan dari Polres Sijunjung dan Kodim 0310/SSD juga ditempatkan disana.

Hari ini juga, Sabtu (23/5) Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH bersama Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto dan Pejabat Utama Polda Sumbar juga langsung menuju Pos Pengamanan dan Pos Perbatasan tersebut.

Turut hadir Bupati Sijunjung Drs. Yuswir Arifin, Dandim 0310 SSD Letkol Inf. Dwi Putranto, S.A.P, Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.Ik, Kapolres Kuantan Sengingi AKBP Henky Poerwanto dan OPD Kab. Sijunjung.

Disana, selain meninjau Kapolda Sumbar bersama Forkopimda setempat juga melakukan pengecekan dan evaluasi pelaksanaan teknis pada Pos Pengamanan dan Pos Perbatasan.

Sebelumnya, pada Kamis (21/5) sekitar pukul empat pagi lalu ratusan mobil pemudik dari arah Riau menerobos pos cek poin (jaga) PSBB Covid-19 Sumatra Barat di Jorong Batang Kariang, Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung.

Rekaman video yang sempat viral ini, terlihat petugas pos tak berdaya menghambat laju kendaraan penerobos. Video berdurasi 2.24 menit itu tersebar sudah di media sosial.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *