Di Posko Relawan Covid-19 Sungai Durian, Kapolres Payakumbuh Beri Bantuan APD

TNS – Sebagai bentuk dukungan untuk warga yang membantu peran pemerintah dalam menerapkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Polres Payakumbuh yang dipimpin oleh AKBP Dony Setiawan berikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas Posko Mandiri Kelurahan Sungai Durian, Kecamatan Latina, Kota Payakumbuh.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyumbangkan satu Kardus yang berisi beberapa buah Baju Hazmat, puluhan masker serta uang tunai untuk mendukung pelaksanaan tugas Posko Sungai Durian.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan mengatakan, pihaknya mengapresiasi warga yang berinisiatif memprakarasi gerakan pencegahan penularan Covid-19 secara mandiri di lingkungannya masing-masing. Dirinya juga mengatakan, sambil menjalankan tugas sebagai relawan dalam percepatan penanganan Covid-19 ini, warga juga berperan dalam menjaga situasi Kamtibmas lingkungannya.

“Kita sangat mengapresiasi inisiatif warga Kelurahan Sungai Durian, Kecamatan Latina yang membantu pemerintah menegakkan aturan PSBB, mengedukasi warga untuk terapkan pola hidup sehat, memakai masker dan memantau masyarakat yang keluar masuk selama 24 jam dan melakukan penyemprotan disinfektan,” ujar Kapolres Payakumbuh.

Selain itu, AKBP Dony juga mengimbau dan mengingatkan kepada para relawan, untuk tetap menjaga dan mengutamakan kesehatan saat bertugas.

“Kita juga mengingatkan para petugas jaga agar dalam melaksanakan tugasnya mengutamakan protokol kesehatan diantaranya dengan memakai APD saat bertugas, menyapa dan mengingatkan warga lainnya tau pendatang secara humanis, jangan sampai ada gesesak antar warga,” imbuhnya.

Selaku Ketua RW I, Kelurahan Sungai Durian, M. Fikri Dt. Bagindo Rajo didampingi oleh Ketua LPM dan Lurah Sungai Durian mengucapkan terimakasih atas kepedulian Polres Payakumbuh, dengan bantuan APD tersebut, petugas posko tidak terlalu khawatir lagi saat memantau kendaraaan yang lewat dan saat penyemprotan disinfektan.

Ungkapan terima kasih kepada Kapolres Payakumbuh juga disampaikan Ketua Karang Taruna Nunang Daya Bangun, Dedi Hendri melalui akun facebooknya,

Alhamdulillah Memang Bapak Kapolres Payakumbuh penuh kejutan.. Tanpa ada Kode dan mengabari..beliau langsung mampir ke POSKO Covid NDB..Memang sudah lama saya pribadi mengajak beliau untuk mampir ke Posko ini..namun karena kesibukan beliau belum ada jawaban.. Siang ini beliau lewat di depan Posko kami dan melambaikan tangan..tapi iring2an mobil beliau tiba2 berhenti dan rombongan mundur lagi dan mampir..Alhamdulillah..Pak Doni menitip kan sejumlah uang untuk bekal adik2 buat Rokok dan makan sahur…Terima Kasih..Bapak Kapolres Payakumbuh..AKBP Doni Setiawan S.I.K.M.H, Bapak Wakapolres Kompol Arie Sulistyo Nugroho S.I.K M.H..Dan Seluruh Rombongan Polres Payakumbuh..Kehadiran Beliau dan Rombongan memberi kami spirit untuk semangat lagi. Tak lupa beliau Cek Suhu tubuh..#AlhamdulillahHampirSemuaPimpinanMemberiKamiSpirit” tulis Dedi.

Dedi Hendri, salah satu tokoh masyarakat yang ikut memprakarsai pendirian Posko Relawan Covid Kelurahan Nunang Daya Bangun mengungkapkan hal tersebut usai dikunjungi dan menerima bantuan dari Kapolres berserta rombongan, Jumat sore (15/4).

Kapolres Payakumbuh AKPB Dony Setiawan menyebutkan bahwa, posko relawan atau posko mandiri yang pada prinsipnya dibangun secara swadaya merupakan salah satu bentuk kepedulian warga yang harus kita apresiasi bersama.

“Sekecil apapun dukungan kita terhadap relawan tersebut sangatlah berarti sebagai bentuk apresiasi kita atas pengabdian warga dalam membantu pemerintah. Mari kita dukung mereka,” pungkas AKBP Dony Setiawan. (*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *