Dengan Sigap, Polres Padang Panjang Cepat Ungkap Kasus Curanmor

TNS – Dengan kesigapan petugas kepolisian di Polres Padang Panjang, akhirnya bisa dengan cepat mengungkap tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di wilayahnya.

Risa Angraini (37) seorang ibu rumah tangga tak menyangka, sepeda motor kesayangannya jenis Yamaha Mio dengan nomor polisi BA 2130 WF warna hijau akan menjadi target dari pelaku curanmor berinisial AM (32). Setelah sepeda motor tersebut dibawa lari oleh AM, korban langsung melaporkannya ke Polsek Padang Panjang.

Menanggapi adanya curanmor, Polsek Padang Panjang langsung memberitahukan kepada Polres Padang Panjang dan Polsek jajaran. Tidak butuh lama, pelaku kemudian berhasil diringkus petugas tanpa perlawanan.

“Ini bentuk respon cepat kami (Polres Padang Panjang) saat menerima aduan curanmor dari masyarakat,” kata Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi, S.Ik melalui Kasubbag Humas AKP Witrizawati.

Dikatakan AKP Witrizawati, kronologis kejadian saat korban datang ke sebuah warung Line Shop di Jl. Soekarno Hatta Kel. Pasar Usang Kec. Padang Panjang Barat Kota Padang Panjang pada Kamis tanggal 14 Mei 2020 siang.

Saat korban telah masuk ke warung tersebut, pelaku langsung melancarkan aksinya dengan mengambil sepeda motor dan membawa kabur.

“Saat itu korban mendengar suara mesin sepeda motornya hidup. Dan ketika melihat ke luar, didapati sepeda motor telah dibawa oleh pelaku,” ungkapnya.

Risa yang mengetahui sepeda motornya dibawa oleh orang tak dikenal, langsung melaporkannya ke Polsek Padang Panjang sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/19/V/REN.4.2/2020/SPKT Unit I/Sek Padang Panjang tanggal 14 Mei 2020.

“Namun berkat kerjasama antar Polsek jajaran Polres Padang Panjang, tidak beberapa lama kemudian pelaku dan barang bukti dapat ditangkap,” jelasnya.

Kini, pelaku dan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna Hijau Nopol : BA 2130 WF telah diamankan di Mapolsek X Koto.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *