Polres Payakumbuh Amankan Pria Dewasa Terkait Narkoba, Ganja Siap Edar Disita

TNS – Walaupun ditengah wabah covid 19 yang melanda saat ini, jajaran Satnarkoba Polres Payakumbuh tidak henti-hentinya memberantas yang namanya peredaran gelap narkoba terutama diwilayah hukumnya.

Seperti halnya yang baru dilakukan oleh Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Payakumbuh ini tepatnya Minggu (10/5) malam berhasil mengamankan satu orang pria paruh baya berinisial EP (41)  karena diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika golongan 1 jenis daun ganja.

“Iya benar, tim satnarkoba berhasil mengamankan satu orang lelaki paruh baya terkait kepemilikan narkotika jenis ganja”, kata Kapolres Payakumbuh Akbp Dony Setiawan melalui Kasat Narkoba Iptu Desneri yang didampinggi Kasubbag humas Iptu Eldi Viarso.

Penangkapan terhadap pelaku tersebut dilakukan petugas  di pinggir jalan SMP 01 Payakumbuh Jorong Koto, Kenagarian Simalanggang, Kec. Payakumbuh, Kab. 50 Kota.

Peristiwa tersebut bermula ketika pelaku EP sedang berada di TKP, dari informasi yang diterima petugas sebelumnya bahwa pelaku sesuai dengan ciri-ciri berada di TKP tersebut, lalu petugas langsung mengamankannya disaat pelaku mengambil narkoba jenis ganja didalam parit disekitar TKP.

Tidak sampai disitu, petugas juga melakukan penggeledahan di TKP yang disaksikan wali jorong dan walinagari setempat, dari situ ditemukan narkotika jenis ganja dalam bentuk paketan yang dibungkus dengan plastik warna biru.

Dari tangan pelaku yang merupakan warga jorong Tiakar ini, petugas berhasil menyita barang bukti berupa 1 paket sedang narkotika jenis daun ganja yang dibungkus dengan kertas pembungkus nasi,  5 kecil narkotika jenis daun ganja yang dibungkus dengan kertas pembungkus nasi, 1 lembar kantong plastik warna biru dan 1  unit handphone merk Nokia warna hitam.

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan dikantor Polres Payakumbuh untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *