Diduga Sering Jual Narkoba, Lelaki Dewasa ini Ditangkap Satnarkoba Polres Pessel

TNS – Langkah tersangka yang berinisial Y Pgl Charles dalam melakukan aktivitas penyalahgunaan narkotika jenis ganja terhenti setelah ditangkap jajaran satuan reserse narkotika (satnarkoba) Polres Pessel, Senin (27/4) malam di Kampung Koto Salido Kenagarian Salido Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan.

“Iya benar, tim Satresnarkoba berhasil menangkap satu orang tersangka yang diduga sering melakukan penjualan narkotika jenis ganja di wilayah Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan”, ujar Kapolres Pessel Akbp Covi Noval melalui Kasubbag humas Iptu Jismul Wahid yang didampinggi Paur humas Aiptu Firwan.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil menyita barang bukti berupa :
1. 28 ( Dua Puluh Delapan )paket sedang ganja di batako rumah
2. 1 ( Satu ) paket ganja di dalam Kotak rokok dunhill di belakang rumah di bawah papan kayu
3. 1 ( Satu ) lenting ganja di dalam Kotak rokok esse di atas konsen pintu bagian tengah
4. 1 ( Satu ) lenting ganja di dalam kotak rokok esses di tumpukan kotak rokok.
5. 1 ( Satu ) bungkus kertas paper merk ANTAREJA di kusen pintu bagian depan
6. 1 ( Satu ) unit hp merk NOKIA warna hitam

Kasubbag humas menambahkan, Penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat tentang aktivitas tersangka Y yang sering meelakukan aktivitas penjualan narkotika jensi ganjud kawasan IV Jurai, lalu atas informasi tersebut jajaran Opsnal Satnarkoba Polres Pessel melakukan penangkapan terhadap tersangka  yang sedang duduk didepan bengkel motor depan showroom yamaha Painan.

Atas penangkapan itu, dilakukan penggeledahan badan dan saat itu petugas tidak menemukan barang bukti. Tidak sampai disitu, kemudian tersangka dibawa kerumahnya untuk dilakukan penggeledahan.

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan dengan disaksikan oleh tokoh masyarakat setempat, Polisi berhasil menyita barang bukti berupa ganja kering dalam paket siap edar dalam jumlah puluhan paket.

Selain itu, Polisi juga menyita satu bungkus kertas paper untuk digunakan sebagai melinting duan ganja.

 

“Mari kita jadikan wilayah Kabupaten Pesisir Selatan ini wilayah yang bebas dari narkoba, mari kita sama-sama kita jadikan narkoba musuh bersama”, tutup Kasubag humas.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *