Polsek Koto VII Semprotkan Disinfektan di Rumah yang Dijadikan untuk Isolasi Santri

TNS – Keseriusan Polri dalam mencegah penyebaran virus Corona, dilakukan oleh jajaran Polsek Koto VII Polres Sijunjung.

Tadi siang, pihak Polsek Koto VII bersama Puskesmas Tanjung Ampalu dan Koramil Tanjung Ampalu melakukan penyemprotan disinfektan di sebuah rumah bertempat di Jorong Batu Gandang Nagari Limo Koto Kec. Koto VII.

“Rumah itu nantinya untuk ditempati sementara oleh para santri yang pulang dari Jawa Timur. Sesuai aturan pemerintah, bagi yang baru datang dari luar daerah harus melakukan isolasi mandiri,” kata Kapolsek Koto VII Iptu Yuliza Herman, Rabu (15/4).

Dikatakan Kapolsek, sebelumnya pihaknya bersama Puskesmas Tanjung Ampalu, aparatur pemerintah setempat dan tokoh masyarakat telah melakukan rapat dalam pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Koto VII.

Apalagi, diketahui belasan santri pesantren dari Tamoro Jawa Timur akan pulang ke kampung halamannya di Kecamatan Koto VII, sehingga pihaknya sepakat untuk mencarikan tempat (rumah) untuk dijadikan isolasi mandiri bagi para santri.

“Malam ini para santri akan datang, untuk itu kita bersihkan dulu rumah yang akan mereka tempati selama 14 hari ini,” tuturnya.

“Nantinya kami juga akan memberikan bantuan (sembako) untuk kebutuhan para santri,” pungkas Iptu Yuliza menambahkan.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *