Kunjungi Warga yang Isolasi Mandiri, Kapolsek Berikan Motivasi

TNS – Salah seorang warga Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung  yang baru datang dari Semarang, Provinsi Jawa Tengah, langsung melakukan isolasi mandiri. Ini dilakukannya sesuai dengan aturan dari pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Warga tersebut diketahui bernama Agus, ia menempati sebuah bangunan semi permanen di Jorong Koto Mudiak Nagari Bukit Bual, yang diketahui bangunan itu sebelumnya merupakan tempat pekerja tambang untuk beristirahat.

Mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya warga yang melakukan isolasi mandiri, Kapolsek Koto VII Iptu Yuliza Herman bersama anggotanya dan petugas kesehatan setempat langsung menuju ke lokasi.

“Warga tersebut semalam datang dari Semarang. Karena tidak ada lokasi untuk isolasi mandiri, maka ia isolasi di tempat bekas Pos Tambang Batu Bara yang sekarang sedang tidak beroperasi,” kata Kapolsek.

Saat tiba disana, Kapolsek menyebut terlihat saudara Agus masih dalam keadaan sehat. Selain itu Iptu Yuliza Herman juga memberikan motivasi kepadanya.

“Kami imbau yang bersangkutan untuk selalu menggunakan masker, jaga kesehatan dan selalu cuci tangan dengan menggunakan sabun bersama air yang mengalir,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan bantuan kepada warga tersebut untuk membantu kebutuhan sehari-harinya. “Rencananya besok akan kami beri bantuan sembako,” ungkap Kapolsek.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *