Di Lapas IIB Payakumbuh, Polres Payakumbuh bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Berikan Edukasi kepada Warga Binaan

TNS – Kapolres Payakumbuh bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mengunjungi Lapas Klas IIB Payakumbuh. Kunjungan tersebut diketahui dalam rangka koordinasi dan antisipasi penyebaran virus corona di lingkungan Lapas Payakumbuh, Rabu (01/4).

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S.Ik, Kapolres 50 Kota AKBP Sri Wibowo, S.Ik, Kalapas Klas II B Kota Payakumbuh M. Kameily, Kajari Payakumbuh Suwarsono, Sekda Kota Payakumbuh Rida Ananda, Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bahkrizal dan Kepala BPBD Kota Payakumbuh Yufnani Away.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan mengatakan, kunjungannya tersebut dalam rangka koordinasi Criminal Justice System (CJS) untuk membahas prosedur pengiriman tahanan ke Lapas dan meninjau pelaksanaan sidang online dalam menghadapi wabah virus corona.

“Polres, Kejari dan Lapas menyepakati bahwa sambil menunggu kejelasan prosedur mengenai syarat pelimpahan tahanan ke Lapas, harus disertai dengan Surat Keterangan Bebas Covid-19 dari Laboratorium, penahanan tersangka tetap akan dilakukan di Polres maupun Polsek”, katanya.

Selanjutnya kata Kapolres, untuk mendukung social dan physical distancing, baik di Polres maupun Polsek jajarannya juga akan disiapkan perangkat untuk melakukan sidang secara online.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan memberikan edukasi terkait Covid-19 kepada warga binaan LP Payakumbuh

Dalam kesempatan itu juga, Tim Gugus Tugas menyempatkan memberikan edukasi kepada warga binaan dalam hal pencegahan penyebaran virus Corona.

“Selain itu, Gugus Tugas juga memberikan edukasi kepada para Napi perihal langkah-langkah pencegahan penyebaran wabah corona,” terangnya.

Usai memberikan edukasi kepada para warga binaan, Tim Gugus Tugas melanjutkan kegiatan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sektor umum dan kamar-kamar warga binaan di Lapas Klas II B Payakumbuh.

Sementara, Kepala Lapas Klas II B Kota Payakumbuh M. Kameily, mengucapkan terima kasih kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 atas kepeduliannya terhadap warga binaannya. Dirinya berharap ke depannnya, sinergitas dalam penanganan penyebaran virus Corona ini tetap terjalin dan berkelanjutan. (*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *