Upaya Polda Sumbar Mencegah Penyebaran Covid-19, 47.000 liter Disinfektan Ditembakkan ke Jalan di Kota Padang

TNS – Secara serentak, hari ini seluruh jalan di wilayah Sumatera Barat disemprotkan disinfektan oleh pihak kepolisian, Selasa (31/3).

Hal ini sesuai dengan instruksi dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, yang tertuang dalam Surat Telegram Nomor : ST/1008/III/KES.7/2020 tanggal 27 Maret 2020, tentang Meminimalisir Tingkat Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Dalam ST tersebut, Kapolri memerintahkan seluruh Kasatker dan Kasatwil (Kapolda dan Kapolres), untuk melaksanakan gerakan serentak dan masih melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan seluruh fasilitas kendaraan dinas Polri (Watercanon dan KBR).

Untuk Polda Sumbar, penyemprotan dilakukan di ruas jalan umum Kota Padang yang dipimpin Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, dengan diikuti oleh Wakapolda Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto, M.Si, dan pejabat utama Polda Sumbar.

“Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sumbar,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto.

Dikatakan Kombes Pol Satake Bayu, sebanyak 47.000 liter cairan disinfektan ditembakkan ke jalan-jalan dengan menggunakan mobil AWC Polda Sumbar dan mobil Damkar Kota Padang.

“Selain Polda Sumbar, Polres sejajaran juga melakukan hal yang sama,” ujarnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *