Longsor di Jorong Taratak Padang Ganting, 1 Orang Meninggal Tertimpa Material Longsor

TNS – Hujan lebat sepanjang hari Minggu 29 Maret 2020 kemarin di Jorong Taratak VIII Nagari Atar Kecamatan Padang Ganting Kabupaten Tanah Datar membuat wilayah tersebut mengalami bencana alam ranah longsor.

Kapolsek Padang Ganting Iptu Kamaluddin, S.H, M.H, melalui Kasubbag Humas Polres Tanh Datar Iptu Marjoni Usman membenarkan telah terjadia bencana alam longsor di TKP sekitar pukul 17.30 wib.

“Iya benar, Minggu sore kemarin ada bencana alam longsor dengan korban meninggal dunia satu orang berjenis kelamin perempuan bernama Anis Warti (58).

Kasubbag Humas menambahkan, korban meninggal bernama Anis warti dalam peristiwa akibat bencana alam longsor tersebut berawal ketika korban hendak menjemput Ternak berupa kerbau yang digembalanya tidak jauh dari rumah korban yaitu sekitar 400 M.

Sewaktu korban hendak menjemput ternaknya, yang mana waktu itu dalam keadaan hujan lebat, dan setelah Jam 19.30 wib korban belum juga Pulang.

Pihak keluarga korban yaitu adiknya bernama Syafrianto dan suaminya bernama Saharuddin Merasa cemas dan khawatir karena korban belum juga kembali kerumah, dalam diliputi rasa khawatir tersebut dapat informasi tentang tanah longsor tepatnya di lokasi korban menjemput ternak tersebut.

Atas informasi itu keluarga korban bersama ketua jorong serta masyarakat setempat langsung menuju lokaai bencana alam longsor.

Dilokasi ditemukan Korban sudah meninggal dunia dengan posisi tergeletak diantara longsoran tanah tebing/bukit tersebut.

Korban langsung di Evakuasi oleh masyarakat ke Rumah Duka.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga menerima musibah yang menimpa korban tersebut dengan ikhlas dan berlapang serta tidak mau untuk diajak atau di anjurkan oleh Bhabinkamtibmas untuk di periksa ke Puskesmas.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *